Rabu, 18 April 2018

PEMBUATAN SIM KOMUNITAS KELUARGA BESAR MABESAL

    Jakarta (18/04/2018),- Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi,S.E, M.AP, dan Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya  TNI Achmad Taufiqoerrochman,S.E beserta pejabat  teras Mabesal meninjau langsung pelaksanaan pembuatan Surat Ijin Mengemudi (SIM) Komunitas yang dilaksanakan oleh Satuan Polisi Militer Denma Mabesal yang bekerja sama dengan Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) SIM Polda Metro Jaya di Gedung Selasar Denma Mabesal.
    Saat proses pembuatan SIM A untuk kendaraan roda empat maupun SIM C untuk Kendaraan roda 2, para prajurit dan PNS Mabesal harus melalui berbagai tes terlebih dahulu yaitu ujian teori dan ujian praktek lapangan. Bila lulus maka berhak mendapatkan SIM tersebut. Dalam pelaksanaan ujian baik teori maupun praktek terlihat keseriusan para prajurit dan PNS Mabesal agar lulus dan mendapatkan SIM. Saat pelaksanaan ujian praktek terlihat tidak ada kecanggungan dan semuanya bisa melewati ujian tersebut dengan lancar.
    “Kegiatan pembuatan SIM Komunitas bertujuan untuk meningkatkan disiplin para prajurit TNI Angkatan Laut dan lebih khususnya Mabesal dalam berlalu lintas dapat menekan pelanggaran-pelanggaran dalam berlalu lintas  di jalan raya,  di luar jam dinas, ataupun pada saat berangkat maupun pulang dinas,” jelas Dansatpom Denma Mabesal Letkol Laut (PM) Erwin Kasirun, M. Tr.Hanla.
Pada pelaksanaan pelayanan pembuatan SIM yang melibatkan 25 personel Polri dan dibantu oleh prajurit Satpom Denma Mabesal dengan menghadirkan fasilitas antara lain meliputi : Mobil Pelayanan SIM Keliling, Sarpas Komunitas Teori,  Mobil Komunitas Praktek yang terdiri dari kendaraan roda empat dan roda dua, serta perlengkapan Komunitas Photo.
    Kegiatan tersebut disambut dengan antusias oleh prajurit dan PNS Mabesal dengan banyaknya pendaftar pembuat SIM sebanyak 152 peserta dengan rincian SIM A untuk roda empat sebanyak  79   pendaftar  dan SIM C untuk roda dua sebanyak   71   pendaftar serta 2 peserta  pendaftar SIM B1.


Tidak ada komentar: